Tentang Geburtsvorbereitungkurs: Tag 1 ( Hari Pertama)

Posted on Juni 21, 2012

2


Hari ini saya memulai kursus dari jam 19:00 sampai jam 21:00. Alhamdullilah suami ikut serta! Ruangan kursus cukup menyenangkan, semua serba lesehan dan ada bantal2nya, jadi santai banget. Ada makanan dan minunam juga. Di tempat kursus saya, ada sekitar 5 pasang suami istri. Pada hari pertama ini dimulai dengan:

1.Sesi perkenalan. Perkenalan dari Hebammenya sendiri, dan dari para peserta kursus. Tapi caranya agak beda;para istri berkumpul bersama dan saling kenal, dan para suami juga sama. Setelah itu  baru deh kembali ke tempat masing-masing dan saling memperkenalkan orang lain.

2.Sesi Übungen(latihan) atau pernafasan santai. Jadi berasa latihan Yoga hehe, karena diiringi musik juga sambil kita semua tiduran dan tutup mata, tarik nafas mengikuti instruksi Hebamme. Sebentar sih, tapi lumayan lah buat rileks sebentar.

3.Sesi penjelasan topik2 tertentu. Karena ini masih hari 1 ya, pemilihan topiknya juga yang masih umum, Kayak bagaimana kehamilan itu, tentang Mutterpass, tentang tempat pilihan kita melahirkan, makanan, dll. So far, saya masih bisa mengerti topik2 yang dibicarakan. Semoga saja di pertemuan2 berikut saya juga bisa menangkap bahasa Jerman sang Hebamme.

4.Sesi pijet2an. Suami istri gantian pijet2an hehe, enak juga meski sebentar. Ini sebagai contoh aja, supaya bisa dipraktekin dirumah. Biar pada rileks dua2nya.

Udah deh, hari pertama berlangsung dengan cepat. Saya gak kasih details tentang apa2 yang dibicarakan karena saya pikir agak kepanjangan nanti kalau saya jelaskan dan terkesan bertele2. Oh ya ada break time sekitar 15 menit ditengah2 sesi.

Saya cukup menyukai kursus ini, sebuah pengalaman baru bagi saya sebagai pendatang disini. Pertemuan berikut ya kamis depan. So, kita lihat ada apa di hari ke 2 ya.

Lu2

 

Iklan