Tentang Geburtsvorbereitungkurs: Tag 2 (Hari Kedua)

Posted on Juni 28, 2012

1


Ini postingan saya di Tag 1 (Hari Pertama)

Ada cerita menarik dari Hari kedua ini. Hari kedua 28 Juni 2012, kebetulan Deutschland lawan Italy di viertelfinale EURO 2012, so kursusnya dipersingkat! Jadi 30 menit selesai lebih awal. Whoa! sampai segitunya! semua buat tim nasional Jerman tercinta. Kita aja pulang naik taxi, daripada lama nunggu U-Bahn, hehe. Jerman kalah 1-2, tapi tetep saya mah cinta Jerman, so gak ngaruh kalah menang heheh.

So kursus hari kedua tidak dimulai dengan pernafasan karena ya dipersingkat tadi itu, jadi langsung ke topik ya.

Ini hal2 yang dibahas:

  1. Tentang apa saja yang  harus dibawa di ‘Wickeltasche’ alias tas bayi.

Wickeltasche
Kalau sudah waktunya melahirkan, perlu bawa ini tas, untuk kebutuhan bayi nanti kalau perjalanan pulang, dan kebutuhan ibu selama di RS atau kreisaal.

2.Dimana Bayi seharusnya ditidurkan: di kamar bayi atau dikamar orang tua? dan samppai umur berapa?

3. Apa saja yang diperlukan dirumah untuk bayi, dan apa saja yang sebenarnya tidak perlu. Karena kita cenderung mau beli semua kan.

4.Tentang Kontraksi

  •  Tanda2 kontraksi dimana kita harus ke kreisaal.
  •  Apa yang dilakukan saat kontraksi datang.

5. Pelatihan motorik bayi usia dini, dan apa2 aja yang dibutuhkan bayi untuk kenyamanannya.

6. Menjaga kesehatan ibu dan ayah pada saat ibu melahirkan dan sesudahnya (ketika masih stay di kreisaal alias rumah sakit bersalin)

Kalau ditulis emang singkat ya, tapi kalu dirinci lumayan banyak pointsnya. Ya saya sih gak mau tulis rinci disini, soalnya tujuan saya cuma memberi garis besar saja. Anda perlu ikut kursus ini seandainya Anda expecting nanti di Jerman, dan pelajari sendiri deh tentang kursusnya.

Saran saya jika Jerman Anda termasuk tidak bagus hehe:

Sering2lah membaca artikel  atau buku2 dalam bahasa Jerman, agar vocabulary Anda juga banyak. OK deh, die nächste Treffen tentang pernafasan dan Gymnastics khusus buat para Frauen aja, so para suami bisa santai dirumah hehe.

Tschüß

Lulu

Iklan