Browsing All Posts published on »Juli 23rd, 2012«

Tentang Perubahan Gaya Hidup : Time Time Time! Termin Termin Termin

Juli 23, 2012

0

Sorry banget ama yang namanya banyak TTT di judul hehe. Der Termin – Janjian! Jerman semua tentang bikin janji, bahkan sama keluarga sendiri, beda ama di Indonesia yang keluarga mending gak kasih tau kapan datang atau berkunjung takut ngerepoti! disini malah kebalikan! HARUS kasih tahu kapan mau datang meskipun keluarga sendiri. Nah bicara tentang Termin, […]

Tentang CCU (Cross Cultural Understanding): Mülltrennung (Pemisahan Sampah)

Juli 23, 2012

0

Die Mülltrennung ist sehr wichtig in Deutschland! Pemisahan sampah sangat penting di Jerman. Pertama kli suami memperkenalkan ini dan itu tentang Mülltrennung, saya agak tidak terbiasa. Ya tau sendiri kan Indonesia tidak peduli dengan sistem ini yang artinya semua jenis sampah dicampur jadi satu, sehingga masalah sampah jadi  masalah yang lumayan disorot juga di Indonesia […]